Monday, January 15, 2018

Biaya pengeluaran Saat di Jepang


Disini ane akan berbagi tentang berapa budeget yang ane bawa dan digunain buat apa aja tuh uang hahahaah. Pada perjalanan kali ini ane bawa sekitar 75.000 yen gan. Dengan budget segitu aslinya bisa kurang kalo nginep di penginepan-penginepan daerah tokyo selama 2 minggu sm buat travelling ke beda kota, karena emang kalo ke japang yang paling jadi perhitungkan setelah tempat tinggal adalah transportasi gan. Disini tapi alhamdulillah ane bisa sedikit hemat.

Pesawat PP sekitar 4 juta an, karena belinya jauh-jauh hari dari keberangkatan.

1. Sim Card = 6000 yen
2. Sarung tangan = 800 yen an
3. Bus Willer Shinjuku - Yamagata : 6000 yen (*weekend gan jadi mahal)
4. Bus PP Yamagata - Tsuruoka = 4000 yen
5. Bus Yamagata - Sendai = 800 yen an
6. Bus Sakura Sendai - Shinjuku = 2000 yen an (*bus malem sakura)
7. Bus Willer Shinjuku - Osaka = 4000 yen
8. Hostel Shopie Earth Shinjuku 2 malam = 4000 yen
9. Hostel Diamond 2 malam = 2200 yen
10. Ticket kereta buat keliling kota, makan sehari-hari, dan Oleh-oleh = 35.000

Total = 64.800 yen an

Ane waktu itu bawa uang sisa sekitar 10.000 yen an lebih gan, karena ane ada beberapa temen jadi biaya nya gak seberapa, tapi aslinya bisa lebih parah kalo travelling ke beberapa kota apalasi yang daerah pedesaan biasanya transportasi dan penginapan nya mahal-mahal gan.

Dan biaya ini hanyalah biaya rincian ane selama dijepang gan, kalo agan-agan travelling di jepang mungkin bisa beda lagi, tergantung agan-agan mau kemana dan berapa hari kalian mau travelling disana heheeheeh.

Semoga bermanfaat gan heheeeh

TERIMAKASIH

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA