Monday, January 15, 2018

10 Tips Travelling ke Jepang


Tips untuk perjalanan ke Jepang :


1. Browsing dulu gan tiket pesawat yang murah dari jauh-jauh hari, sering-sering cek in web atau grub biar kaga ketinggalan info.  Biasanya ane pake aplikasi Cheap Flight sama Skyscaner buat cari tiket pesawat murah gan. Langsung cari aja di Play Store.

2. Cari tempat nginep degan harga yang murah, bandingkan dulu antara web/aplikasi satu dengan yang lain. Kalo udah dapet perbandingan harganya, agan pilih tuh yang paling murah.

3. Kalo emang ada temen dan temen agan kaga merasa terganggu, mending nginep aja di rumah temen agan yang sedang ada di Jepang heheeeh, lumayan tuh jadi lebih bisa menghemat biaya heheeh. Dan jangan lupa kalo ada temen di Jepang dimintain tuh Juminhyo Letter nya atau Residence Card nya temen agan, buat jaga-jaga di Imigrasi kalo ada random check.

4. Bawa uang yang cukup buat perjalanan agan, antisipasi dan hitung-hitung biaya pengeluaran agan selama dijepang di Jepang sebelum berangkat, browsing-browsing dulu gan mending kalo emang belum tau, untuk mengantisipasi kaget karena perbedaan harga di indo sama di jepang.

5. Bawa makanan yang banyak gan, ini penting juga neeeh buat pengiritan, sekalian buat oleh-oleh kalo ada temen kalian di jepang atau buat resepsionis hostel kalo pas kalian nginep nantinya akrab.

6. Internet, disini jadi penting banget kalo kalian mau berpetualang di jepang sendirian, untuk mengantisipasi jadi anak hilang selama kalian ngetrip dijepang, apalagi pas kalian naik kreta hahahaah, dan mending di saranin beli sim card yang ada di Jepang aja gan buat kenyamanan koneksi internet agan heheeeh, toooh harganya juga gak beda jauh sama harga-harga roaming.

7. Kalo masalah visa mending kalian turutin aja gan dengan apa yang sudah tercatat, masalah jadwal perjalanan dibuat sedetail mungkin dulu dan yang paling penting tempat anda menginap harus sama seperti di Jadwal yang sudah agan buat, kalo setelah Visa jadi atau sudah sampe di jepan dan bebas dari cengkaman imigrasi agan bisa pindah nginep dimana aja.

8. Bisa bahasa inggris or japan, karena bahasa ini menjadi penting banget gan saat kalian berkunjung ke Jepang atau negara-negera lain, soalnya nanti ada momen dimana yang namanya GPS itu gak bisa diandenlin, dan memaksa kalian buat bertanya ke orang-orang sekitar. Dengan bisa berbasa asing agan-agan bisa saja nanti saat dalam perjalanan mendapatkan teman baru.

9. Jangan lupa barang bawaan seperti colokan charger di indo dengan jepang itu beda agan-agan harus siapin terlebih dahulu, dan pakaian, kalo agan dateng saat winter jangan main-main dengan yang namanya pakaian, karena suhu sangatlah berbeda untuk mengantisipasi kagetnya dengan suhu yang berbeda saat winter, pakaian musim dingin juga menjadi pertimbangan.

10. Patuhi aturan dan hormati orang sekitar gan, karena kalian sedang ada di Negara orang gan. Seperti kalo habis makan ya dibalikin tempat bekas makannya, jangan ditinggal seenaknya aja, karena kebanyakan warung-warung jepang menerapkan sistem seperti itu. Dan saat di kreta ketika bawa bawaan banyak jangan seenaknya ditaruh ditempat duduk. Dan aturan-aturan yang lain, karena jepang juga dikenal dengan Negara yang lumayan patuh dengan aturan.


Ini adalah beberapa tips buat backpacker / travelling di Jepang yang dapat ane share dan semoga bermanfaat.

TERIMAKASIH

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA