Wednesday, January 10, 2018

DAY 2 TRIP JAPAN



Dihari ke 2 ini jika jadwal berjalan dengan lancar seharusnya saya menginap di bandara kuala lumpur, karena keterlambatan yang saya alami, menginaplah sudah di bandara yang terletak di Ibu Kota itu.
Perjalanan terkadang tidaklah selalu mulus seperti apa yang kita harapkan tetapi karena adanya rintangan di setiap perjalanan akan menjadi sebuah bumbu di cerita perjalanan yang kita lalui.

Soekarno Hata Airport, 02 Februari 2014

Sambil mantengin HP yang ada dilayar dan di hibur oleh tulisan maskapai yang menggelitik, tak sadar waktu sudah menunjukkan pukul 03:30, ada dua orang kakek nenek duduk di sebelah ane. Mereka pun menyapa

                 K “Hallo, selamat pagi”
               B “*ane kaget loooh bisa bahasa Indonesia* langsung ane jawab selamat pagi, loooh bisa bahasa Indonesia ? *dalam bahasa jepang, kebetulan ane dikit-dikit bisa bahasa jepang gan heheheeh”
                *dalam bahasa jepang *percakapan seinget ane gan
                K “Loooh kamu bisa bahasa jepang ya ?”
                B “Iya bisa sedikit-sedikit, loooh obasaan (nenek) juga bisa bahasa Indonesia ya ?”
                K “ Jangan panggil nenek panggil aja (nama) san *ane lupa gan namanya* ntar keliatan tua kalo dipanggil nenek hahahaha *sambil bercanda tuh kakek nenek* nenek sering pergi ke Bali untuk berkerja di suatu bar jadi bisa bahasa Indonesia sedikit-sedikit”
                B “*ane kepo* ini ngomong-ngomong mau kenama ya ?”
                K “ini kami mau mengunjungi teman kami yang ada di jogja”
                B “Loh jogja ? kebetulan itu tempat tinggal saya”

Dari situlah ane tau kalo kakek nenek itu mau ke jogja, waaaaaah lumayan nih ada temen ngobrol jadi kaga boring-boring amet ane di bandaranya :v . Saking asiknya ngobrol gak kerasa sampai waktu menunjuk kan pukul 05:00 ane mulai pindah ke musola yang ada di bandara buat solat selalian nyuci muka yang udah kucel benget :v. Waaaaah udaaah lumayan fresh neeh, ane balik ke tempat yang tadi buat check in di sambil naruh bagasi ane yang lumayan buat ane kuwalahan *berat . Ane check in tuuh akhirnya setelah njagain nih tempat semaleman bisa ninggalin nih tempat ahhahahaah xD . Sekitar jam 06:00 ane pindah buat masuk ke gate 2 *kalo gak salah* eeeeh ternyata masih antri panjang, ane masuk tuh setelah dapat cap dari orang tamvan :v.  Kemudian ane tengok Jam kerberangkatan pesawatnya, ternyata masih sama jam 07:30 an yang diperkirakan sampai di kuala lumpur nya jam 09:30 an gan. Ane jalan masuk ke ruang tunggu sebelum keberangkatan pesawat tuuuh gan sambil internetan sama nanyain kabar temen ane yang juga berjuang mengejar mimpinya ke Negri Sakura.

Mau masuk pesawat neeeh gan :v

Ready gaaaan :v


Akhirnya sekitar jam 07:10 an orang-orang yang menunggu keberangkatan di informasi kan untuk bisa masuk ke pesawat melalui bus yang disediakan oleh bandara. Waaaaaah akhire buooooos iso mangkat nek kuala lumpur yihaaaaaaaaaaaaa. Setelah ane masuk ke dalam pesawat ane putusin buat tidur dan ketika ane bangun nanti pemandangannya udah di sekitaran kualalumpur. Ternyata eeeeeh ternyata TIDAK !!! ane bangun tidur pemandangan masih sama *tapi ane sempet kira bandara kuala lumpur* langsung ane Tanya orang disebelah ane.

                  B “mas ini masih dijakarta ya ?”
                M “iyaaa mas masih dijakarta ini dari tadi belum berangkat dengan alasan masih manasin pesawat”

Ternyata masih di jakarta gan :v
 
Syooooook dyaaaar ra koe ijeh nek Jakarta. Kondisi lemes belom makan malah ditambah informasi aneh-aneh kayak gini lagi gan puyer-puyer nih kepala. Orang-orang pun pada protes sama petugas ada ane daaah malas ikut protes nanti malah bikin makin lemes :v . Dan sekitar jam 09:30 yang diprekdisikan sudah sampai di kuala lumpur, eeeh malah ini penumpang disuruh balik lagi diruang tunggu yang ada di Gate 2 tadi. Waaaah makin panas tuuuh debatnya antara penumpang dengan costumer service , ane pun cuman cuman nyimak sambil merasakan panasnya perut ane yang terahirkali makan di bandara Adi Sucipto. Udaaah pasrah lagi nih ane pesawat tujuan Jepang dari Kuala Lumpur ane padahal sekitar jam 13:30 , daaah pesimis lagi ini bakalan ketinggalan pesawat *pusing pusing pusing* . Dan sekitar pukul 10:20 an kita disuruh masuk ke bis lagi buat naik ke pesawat pengganti yang tadi pagi *dalam hati awas kapan ganti lagi yaaaa ini* akhrinya naek pesawat lagi nih ane dalam hati masih kepikiran pesawat tujuan jepang yang ane mau naikin via kuala lumpur, mau ngoceh gimana lagi neh kalo ketinggalan pesawat lagi.

Akhirnya melayang juga nih emprit merah

*Gurukgurukguruk* Di sekitar jam 10:45 an pesawat ini akhrinya gerak gaaan dan akhirnya setelah nunggu antrian take off pesawat ini terbang juga *akhirnyaaaa uhuuuui bisa mandangin awan awan lagi gan* ngeliatin buku-buku menu bikin ane tambah laper gan apa-apa harga udah jadi makin mahal kalo di pesawat *lumayan lu pada kalo mau jualan nasi kucing di dalem pesawat bisa laris kali hahahaaah* 

Setengah jam kemudian setelah ane liat-liat buku menu yang bikin ane sampe ingin makan kertas yang ada di buku menu, tiba-tiba pelayan ngasih ane makan gan, ane kira makanan yang di pesawat sebelumnya udah hangus karena pegawai dari pesawat merah itu ngomong *bisa dapat tuker tiket tapi makanan yang dipesen akan hangus* pikiran ane saat itu cuman peduli ametlah hangus yang penting ane bisa ke Jepun paaak :v , eh ternyata momen sangat bersahabat dengan perut ane saat itu gan hahahahaaaah *uhuuuui makan makan makan nada spongebob hahahaaah* .

makan dulu gaaan heheheeeh


alhamdulillah masih dapat rejeki
Gak kerasa pemandangan laut-laut luas berubah menjadi hijaunya alam jangan sangat berbeda dari tanah air tercinta yang menandakan posisi sudah memasuki Kuala Lumpur *uhuuui bakalan nyampe neeeeh*

indah gaan :v
Akhirnya nih pesawat nyempe juga *agak panik dan sedikit lega* waaaanjir sampe disini ane bingung harus kemana ane ngikutin orang-orang tuuuuh, saking besarnya bandaranya ane sampe nyasar buat nyampe ke gate yang untuk keberangkatan ke Jepang, wanjir kemana neeeeh muter-muter. Ketemu mosola tuh akhirnya bisa solat sekalian istirahat sebentar. Dan di deket musola ada tempat minum gratis yang kek dikampus ane gan waaah tau aja nih kalo lagi kekurangan cairan ane ahahhaahaah. Kemudian ane lanjut jalan lagi buat ke cari dimana tuh gate.

Setelah bermenit-menit nyari ketemu juga tuuuuuuuh, ane duduk diruang tunggu, setelah 15an menit ane duduk, tiba-tiba teman ane yang ketinggalan pesawat tadi muncul di depat ane gaaaan *kaget dan ngakak sambil melakukan tepuk tangan ala-ala leader MSS nya al hadad yang menggelitik itu *prokprokprok* * Dengan nada agak kesal dan senyumannya yang khas temen ane melemparkan jaket winter yang sebelunya ane titipkan ke temen ane.

                  G “ Nyooo iki jakatmu ngebot-bot I nyebai kok | Nih jaketmu, bikin berat aja”
                B “*tetep masih ngakak* yo nuwun, tep traveler sejati tenan kok koe ki *sambil ngakak* pie ceritamu ki ? hahahahahah”

Sambil ngobrolin cerita konyol temen ane yang termasuk unik dan langka itu tadi, akhirnya kita tibalah saat paspor dan tiket dipriksa oleh petugas untuk memasuki pesawat jurusan Kuala Lumpu – Haneda itu gan *uuiuiuiuiuiuiui ameeeeh mangkat jepang guuuuys hahahhahaa* . Saking tidak sabarnya kita langsung memasuki pesawat, karena bangku pesawat tidak terlalu penuh kami berdua pun pindah untuk duduk bersebelahan gan.
Siap meluncur
Tak terasa idahnya matahari terbenam yang terlihat dari pinggiran jendela kecil itu perlahan menghilang. Seiring berjalan nya waktuk munculah kerlap-kerlip kecil yang menghiasi kegelapan. Tak terasa Negri Sakura sudah terlihat dari jendela kecil ini, lampu-lampu yang yang terlihat seperti bintang itu tak terasa semakin dekat, dan pesawat yang membawaku terbang berjam-jam inipun akhrinya dapat beristirahat.
*akhiiiiiiiiiiiiiiiiirnyaaaaa sampe di Jepang jugaaaaaa*

Pesawat yang ane tumpangi mendarat sekitar pukul 21:30 an gan, ane sama temen ane langsung bergegas keluar dari pesawat gan hahaaaaah akhirnya Jepang xD . Langsung ane menuju ke toilet sambil mengisi botol air minum yang ane bawa. Setelah nyatai di tempat duduk detak toilet, kita langsung menuju imigrasi nya jepang, yang sebelum berangkat ane baca-baca banyak yang di deportasi gegera bermacam-macam hal, disini adalah titik awal cerita akan di mulai atau diakiri. Malam itu rame banget di Imigrasi nya, sambe ane antri bermenit-menit untuk menunggu giliran, eeeeh akhirnya giliran ane datang juga, dan apesnyaaa pas ane di tanyain pake b inggris sama petugas nya kalimat nya kagak jelas banget gan sampe dalam hati dag dig dug banget gan pengen teriak bisa bahasa inggris sih ente :v

                  P “ajsdjsgadjgasjgdasdkgasdgasdhgas *bahasa petugas yang sulit ane denger*”
                  B “  ? *kampret bahasa pa an neeeh* ane kira bahasa spanyol gan”
                  P “ Can you speak English *yang ini masih bisa kedengeran neeeh gan ane ngerti*”
                  B “ Yes, can you repaid again ?”
                  P “ nmbeiidfidaofpasger”
                B “ ? , terus ane suruh minta ngucapin pelan gan dalam hati *Kampreeeet bahasa apa an ini*
                  P “Number of your passenger *sambil di dekte perkata*
                B “Kuaaaampreeeet owalaaaah number of passenger tooooh mbok ket mau le omong sek ceto pakdeeee *gregetan karena nasib ane bisa masuk ke jepang ada di tangan tuh orang*

Terus ane jawab ane sendirian aja dan di bagian imigrasi ane kaga pake bahasa jepang sepatah pun nanti takut dikira TKI gan bisa lebih pusing lagi tuh buat masuk ke jepang nya. Petugasnya pun masih gak percaya sampe semua berkas yang ane bawa bisa ngeyakinin tuuuuh orang akhirnya setelah beberapa menit ditanya-tanya tuuuuh petugas yakin dan bilang “Have fun in Japan” dalam hati iyaaa kampret ahahahhaa. Teman ane sudah menunggu didepan karena proses imigrasinya yang lancar tanpa pertanyaan aneh-aneh seperti yang ane dapat *kampret momen gan kalo di Imigrasi itu, dan emang harus hati-hati* .



Akhirnya sampe juga di Jepaaaaaaaang gan. Karena ane keluar dari imigrasi sudah pukul 23:50 an kamipun memutuskan untuk menginap di bandara gan. Kami pun cari tempat yang paling nyaman buat tidur gan dan otomatis yang agak sepi agar gak terlalu mengguanggu orang lain. Akan tetapi dimana neeeeeh kita mau tidur  ……………


Cerita selanjutnya akan ane upload di Day 3 gan

TERIMAKASIH

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA