Thursday, January 11, 2018

DAY 3 TRIP JAPAN

Dihari kedua setelah ane muter-muter di sekitar bandara Haneda akhirnya nemu juga tuh tempat buat tidur di bandara, tempatnya tinggal lurus aja setelah agan keluar dari imigrasi deketnya tempat beli tiket kreta. Setalah memaparkan barang bawaan kita langsung saja tidur di tempat yang sudah disediakan. Disana tidak hanya oang asing, orang jepangpun ada yang tidur ditempat itu gan.

Terpenjamnya mata ini hingga fajarpun tiba.

Haneda Airport, 03 Februari 2017

Sebelum tidur ane lepas jaket item ane yang sempet ane pake di pesawat karena lumayan dingin, setelah itu ane lanjut tidur karena malem itu udaranya masih anget-anget aja gan. Eeeeeh taunya pagi-pagi nya badan ane geter-geter gan saking dingin nya sampe temen ane ketawa keras :v langsung tanpa pikir panjang langsung ane pake lagi jaketnya dan ane cek berapa toooh suhu di sini kok nyampe kek gini dingin nya, eeeh ternyata sampe 1 drajat pantes aja :v

Kemudian ane kemas-kemas buat mau pergi ke hotel yang udah kita pesen sebelumnya dan karena kaga tau tempatnya kalo ga ada internet kita pun cari kartu perdana Jepang di sekitar bandara gan, walaupun mahal tapi mau gimana lagi dari pada nyasar malah tambah parah nantinya wkwkwkw xD, terus ane googling tuh dimana tempat penjual tuh kartu perdanya. Ternya deket banget sama pintu keluar dari imigrasi di sebelah kanan nya kalo gak salah. Kita pun nganti buat beli tuh perdana. Ane beli perdananya sekitar 6000yen gan kalo di rupiah in sekitar 600ribuan kelewat bisa buat kulak an gan kalo diindoh hahahaaah xD .Tapi masalah kualitas gak ngecewain kok nih sim card dari pada beli roaming dari indo apa pake wifi portable yakin mending pake ini deh heheeeh x)). *bukanya promosi*

Sim card docomo
Setelah ane registrasi in nih kartu seperti apa yang ada dipetunjuk, langsung gak pake lama cari tau tempat nginep ane yang udah ane pesen. Langsung dah beli tiket kreta dari Haneda ke Shinjuku, hostel yang kami pesen watu itu ada di Shinjuku gan tapi dari setasiun nya jalan sekitar 15 menit kalo gak pake nyasar xD.

Tuuuut tuuuut tuuuut, sampelah kita dishinjuku, langsung disambut angin dingin yang super kenceng, gila gaaan dingin banget disana lebih dingin dari pada tempat yang ada saljunya. Karena barang bawaan yang cukup berat kami instirahat dijalan cukup lama gan, sekalian scaning sama foto-foto gan ahahahaaah xD.

Gilar in action

Sok candid
Seletah itu kita lanjut jalan lagi gan, karena emang gak kuat dengan angin Shinjuku yang menyambar-nyambar ane putusin buat beli sarung tangan di Kombini *kalo diindo ya sejenis alpamart* ane beli tuuuh sarung tangan sekitar 800yen sekitar seratos ribu, kuampret di hari pertama dijepang aja udah ngeluarin uang sampe segini dan sempet kaget hahahahaah tapi mau gimana lagi xD

Setelah menerjang sambaran badai-badai Shinjuku akhirnya setelah menempuh 45 menit an kita nyampe hostel, agak jauh kalo dari kotanya gan, ya namanya hostel murah ahhahaah yang penting bisa buat tidur ajalah. Langsung aja ane check in sambil nunjukin booking room yang sudah ane print dan sebelumnya ane disuruh nunjukin pasport sama ktp gan buat bukti. Langsung dah ane sekitar 10menit an selonjorang di kasur, karena itu emang kabanyakan orang yang backpacker an yang nginep jadi satu ruangan ada 5 kasur gan yang waktu itu di isi orang australia, polandia, dan indo (ane sama temen ane), karena sempet ngobrol jadi lumayan jadi tau dan dapat temen baru heheeeeh.

Jalan sambil bawa-bawa barang yang gak karuan beratnya langsung buat ane laper gan, langsung tuh ane bongkar tas buat keluarin jurus andalan ketika kelaperan, ini penting banget buat dibawa saat kondisi backpacket low budget gan aahahhaaaah, langsung simak gambar dibawah aja gan biar tau apa yang mau ane makan xD

yaak Indomie Seleraku gan *promo hahahaha*

indomie teman trevelingku xD
Sebelumnya ane mau beli air anget gan di tuh hostel, tapi pas ane tanya ternyata gratis, weeeeh gratis wkwkwkw seneng ajalah kalo dikasih yang gratis-gratis xD , dan tadinya mau ane makan tanpa mangkok alias ane mau makan di bungkusnya gan, karena petuganya baik, ane langsung diambilin mangkok sama sumpit sambil diajarin cara ngegunain tuh alat hahaaah, waaah tau aja neeeh kalo ane lagi laper-lapernya.

Setetalah ane rebus meh makanan super, langsung ane disuruh masuk ke bar hostel buat makan sama petugasnya *petugasnya ramah gan disini bikin ayem wkwkw* langsung ane masuk aja tuh ke bar dan kondisinya pas lagi sepi cuman ada dua orang termasuk ane, yang satu lagi ngopi.
bar hostel gan

Langsung ane santap tuuuh mie sambil ngedengerin music klasik yang diputerin bar. *telap telep telap telep* akhirnya keisi juga gan nih perut lumayan lah buat ngeganjal laper walaupun sementara xD, langsung ane balik kamar lagi buat rebahan bentar niatnya mau tidur karena kepikiran masak udah jauh-jauh sampe jepang cuman tidur, keknya rugi banget. Akhirnya sekitar jam 15:00 ane putusing buat ambil kamera dan menjelajah disekitar, waktu itu temen ane lagi tidur jadi ane cuman sendirian gan. Tanpa lihat gps ane langsung jalan aja lah sambil moto-moto sekitar tu daerah sapa tau ada momen epic heheheeeh.

salah satu foto dari hasil hunting gan
Gak kerasa mataharinya udah mau ngilang aja, sekitar jam 17:00 an temen ane ngechat ane

G "heh nandi koe ? | heh  dimana kamu ?
                 B "ki lagi jalan-jalan, salae turu, nyo tak shareloc wae. | lagi jalan-jalan, salah siapa tidur.

Kemudian sekitar jam 17:45 an temen ane pun nyusulin ane di tempat yang udah ane share loc tadi. Setelah ketemu ane nongkrong sebentar buat beli cemilan di Kombini sambil ngabisin waktu karena sekitar jam tengah 8 ada janji buat ketemuan dengan salah satu teman kita yang dulu sempat exchange di kampus kita. Eh disana ane nemu roti yang kek di Anime Sakurasou no pet na kanajo *buat yang tau* kue yang sering di makan si Shina Mashiro hahahaah. Gak pake lama langsung ane beli tuh kue gan. Dan rasanya emang enak banget gan hahaaah bedalah sama roti-roti yang di indopokoknya xD

nih gan gabar kue nya mirip bolu tapi beda rasa

Setelah nongkrong, wifian, dan nunut di toilet, akhirnya ane jalan lagi gan buat ketemuan di deket stasiun Shinjuku, karena gede banget tuh stasius sempet nyasar beberapa kali alhasil temen ane yang nyamperin ane. Karena udah sekitar setaun gak ketemu, kita langsung ngobrol banyak setelah ketemu sambil jalan nyariin temen ane yang sempet kepisah pas nyebrang jalan gan wkwkwkw, disini kalo nyebrang kaga boleh ngelamun gan bisa langsung ilang temen ente hahaaaah xD

Setelah ketemu temen ane ngerekomendasi in makanan halal yang di Shinjuku buat nongkrong, makan, dan sekalian ngobrol gan heheeeeh.

lama gak ketemu nih
pesen mie plus nasi gan

Seletah ngobrol bayak dan kenyang, temen ane nge guide ke daerah skitar dan sempet photo box (puikura kalo dalam bahasa jepang), malam disana emang gak pernah gelap gan disetiap pinggir jalan yang ane lewatin waktu itu penuh dengan hiasan iluminasi lampu warna-warni cocok banget buat kalian yang mau ngedate di jepang gan wuakakakakak xD

Karena teman ane juga harus balik akhirnya sekitar jam 22:30 an temen ane balik, kita pisah di stasiun lagi gan. Karena kita belum inget jalan pulang alhasil kita ngandelit alat canggih GPS lagi gan wuakakkaa alhasil tetep sedikit nyasar gan buset nyampe hostel bisa sekitar jam  00:15, tapi gapapa kita bisa ngerasain dan ngeliat dark nya jepang juga dimalam hari huahahahaaah xD

Badan pun sudah siap di instirahatkan di lembaran slimut putih dan sepetak keranjang ini sudah dihadirkan untuk beristirahat demi menempuh perjalanan di hari esok yang lebih berwarna.