Friday, January 12, 2018

DAY 4 TRIP JAPAN

Minato Mirai Yokohama
Setelah melewati dinginnya Shinjuku di hari pertama, saya pun mengistirahatkan badan ini di ranjang kecil tingkat dua. Hingga seorang yang tamu lain membangunkan tidurku dan seolah-oleh meraka tidak merasa menggangu tamu lain yang sedang tidur. Para peria berkulit hitam itu selalu pulang dan membicarakan tentang Kabukicho. Pagi itu setelah mereka tertawa terbahak-bahak, merekapun langsung menuju ranjang mereka dan suasana pun kembali sunyi kembali.

Shinjuku, 04 Februari 2017

Karena di hari itu ane ada janji dengan salah satu temen-temen ane, sekitar jam 05:30 ane keluar dari ranjang untuk pergi ke kamar mandi dan siap-siap buat menjelajah lagi gan. Ane janjian sama temen ane sekitar jam 07:00 tapi gak disangka temen ane dating lebih cepet dari yang di perkirakan, temen ane ndatengin ane di Hostel gan karena, kalo ketemuan di jalan atau tempat lain, malah takut kagak ketemu hahahaah xD , akhirnya temen ane pun ngechat kalo dia udah ada di depan hostel. Tadi nya ane mau buat mie lagi tapi karena temen ane udah dateng ane kaga jadi daaah buat mie nya. Langsung ane panggil temen ane yang masih di kamar. Langsung kita tancap buat menjelajah lagi hari itu, dan karena ane belum makan mampirlah kita ke Kombini terdekat gan buat beli roti.

enak gan
Tapi sampe sana kita di ingetin kalo besok bis yang harus di naikin, harus pesen dulu gan. Jadi di kombini sekalian ane pesen tiket bus buat ane pergi ke Yamagata. Jadi kalo naik bis dijepang yang sekiranya luar kota, harus pake booking dulu gan dan caranya agak ribet harus buat akun dulu dan sebagainya, ane juga cuman dibimbing temen ane jadi bisa ke beli tuh tiket bus. Ane beli tiket bus nya sekitar 6000yen juga gan dari Shinjuku ke Yamagata emang agak jauh soalnya dari Shinjuku ke Yamagata bisa sekitar 6 jam an.

Setelah tiket udah beres semua, ane jalan lagi ke daerah sekitar stasiun Shinjuku buat ketemu temen dari bangku SMK ane yang waktu itu dia lagi kerja di Jepang gan, udah 4 taun dari jaman SMK kaga ketemu. Sekalian bikin timelapse ane nungguin temen ane sambil ngobrol satu sama lain.

Beberapa menit kemudia ane ketemu tuh ama temen ane, udah beda banget dan gondrong wuakakakaka karena jaman SMK dulu kita gak boleh gondrong, akhirnya bisa ketemu pas gondrong-gondongnya wuakakaka. 4 tahun ternyata udah memberikan banyak efek buat kita, gak nyangka temen yang dulunya ngidol ini udah fasih bahasa jepangnya. Terus ane kenalin ke temen-temen ane yang lain.

Dan disaat itu juga temen ane Gilar, ada janji sama temen nya yang di Tokyo alhasil kita perginya misah gan. Sambil jalan ke stasiun kita nentuin mau kemana kita pergi, karena kita pada bingung temen ane yang dari Jepang ngasih saran buat pergi ke tempat yang namanya Kiyosumi Garden gan.

Setepak demi setapak akhirnya kaki kita nyampe juga nih di stasiun Shinjuku, dan karena kali ini udah ada guide nya orang jepang, ane kaga pake GPS lagi wuakakaka. Tetapi untuk jalur kereta di Tokyo ini memang paling sulit, dan teman saya pun juga memakai GPS setiap menaiki kreta di Tokyo.

Shinjuku Station
Setelah beberapa menit naik kreta, ane tiba di tempat yang agak beda suasananya gan agak sunyi dan asri hahahaah. Akhirnya bisa ngerasain alam juga di Jepang heheeeeh. Waktu kita tiba disana tempatnya masih belum buka jadi kita nunggu 10 menit sambil ngobrol. Untuk masuk ke Kiyosumi Garden ini kalian dipungut biaya 500yen dan dikasih buku panduan nya sekalian.

Akhrinya tempatnya pun dibuka, ane sama temen-temen ane pun masuk, tempatnya bagus banget gan banyak bebek-bebeknya yang lagi meskipun ane gay akin kalo itu bebek haahaah :v. Temen ane yang dari Jepang pun setelah ane Tanya juga baru pertama kali dateng ke Kiyosumi Garden gan, sebelum dia berangkat emang sangaja browsing dulu katanya hahaahaa, thanks xD.

Kiyosumi Garden
Gak cuman itu, disana juga banya para photographer-photographer dengan alat nya masing-masing sedang mengabadikan keindahan Kiyosumi Garden gan. Gan cuman ada kolam di sini juga katanya juga menjadi spot yang bagus buat hamani di Bulan April saat Bunga Sakura bermekaran.

Salah satu foto yang ane ambil pake slr ane gan
Kamipun tidak kalah dengan photographer-photographer yang sedang ada ditempat itu, kita pun mengambil banyak foto berjam-jam untuk mengabadikan keidahan apa yang kita lihat saat itu.

sorry yo bro koe merem

Setelah sekiranya kami puas, sekitar jam 11:30 pun kami mulai keluar dan mencari temapat makan di sekitar. Sambil ngobrol ane pun masih terkagum-kagum dengan kerapian dan kebersian kota ini gan. Setelah menghabiskan waktu 10 menit untuk berjalan kita pun menemui warung yang sekiranya Halal. Karena perut udah gak bisa diajak kompromi kita langsung masukin uang sambil mencet tombol makanan yang dipilih di alat yang sudah disediakan.

future gan biar kaga bisa nilep duit wkwkw
Setelah lembaran uang yang kita masuk kan tadi berubah menjadi kupon kita pun tinggal menunggu dan menunjuk kan kupon setelah masakan datang. Yeeeeeeey akhrirnya makan gan.

ittadakimasu
Setalah perut terisi dengan beberapa amunisi, kita langsung lanjut ke tujuan berikutnya yaitu Asakusa yang kata nya tempatnya sangat popular gan. Setelah sekitar 20 menit an naik kreta akhirnya keliatan juga tuh Sky Tree dari Asakusa wuaaaaah Sky Tree, alhasil kitapun cuman liat dari kejauhan karena biaya tiket masuk yang lumayan mahal disana, ane pun diajak jalan-jalan di sekitar asakusa.

Asakusa gan
Anepun nemu tempat buat kalung keren di sekitar Asakusa waktu itu, yang ane sempet ajak ngobrol panjang lebar tentang sejarah pembuatan tuh kalung, ane sempet tertarik sama tuh kalung sampai dimana harga yang melemahkan niat untuk membeli. Setiap ukiran kalung di bandol dengan harga 5000yen an gan. Alhasil ane pas dan lanjut muter lagi gan.
Kami pun muterin dari kanan ke kiri tuh yang namanya Asakusa, sampai ane ngeliat penjual Es Krip yang pada saat itu sangat laris gan, karena ane penasaran dan harga juga masih bisa dinalar ane mutusin buat ngajak temen-temen ane nyobain tuh es krim.

wuenaaaak gan
Dan ternyata nyaaaaam satu jilatan bikin nagih gan, rasa macha yang ane pesen krasa banget,  emang gak rugi dengan haga 300yen buat eskrim seenak itu heheeeh. Kapan-kapan kalo agan-agan ke Asakusa bisa cobain tuh eskrim heheheeh.

Hana no Kokoro taitou
Karena sekitar jam 15:00 ane ada janji lagi sama salah satu temen ane yang dari Yokohama dan temen ane juga ada urusan jam 15:30, ane langsung balik dan pisah di Shinjuku, waktu itu temen ane udah sampe di stasiun nya tetapi karena di Shinjuku itu banyak Gate atau pintu keluar masuk nya ane jadi bingung gan, yaudah ane terus share loc in aja lokasi an ke temen ane.
Sambil nunggu ane sama temen ane SMK ngobrol, eeeh pas dipinggir jalan ada suara polisi pake toa keras yang kalimat nya kurang lebih seperti ini.

“mobil putih yang disana mohon berhenti *wiu wiu wiu* keres banget dan diulang-ulang gan”

Jadi kalo ngelanggar disana bakalan malu banget kalo di gitu in xD. Ane juga baru liat pertama kali ada orang ketilang polisi di Jepang gan wuahaahahha.

tilangan di jepang gan
Setelah beberapa menit polisi itu nyemprot-nyemprot pake toa akhirnya berhendi juga tuh mobil wuaakaka, mungkin kalo kabur lebih jauh lagi bisa lebih bahaya keknya gan xD.
Kejadian konyol itu ngebuat ane lupa kalo temen ane ternyata sudah didepan ane gan karena kita belum pernah ketemu sebelumnya. Ane kenal dia di Instagram gan kita sama-sama ngefans sama band jepang Laruku, sebelumnya bisa ketemu dari Hastag atau pagar #Laruku heheheeeh.

kebetulan nemu poster laruku dijalan neh gan

Jadi temen ane malu buat nyapa duluan hahaaah biasalah ya orang jepang kek, gitu terus ane duluan tuh yang nyapa hahahaaah.

B “eeeh aya ya ? *namanya aya gan*”
            A “iyaaa, gak nyangka ya kita ketemu *sambil ngekek kek gak percaya* kamu ngapain ke Jepang ?”
Langsung ane ngobrol seperti itu diterusin dengan ngobrolin idola kita gan wuakakakak xD.
              A “ Bulan depan laruku mau konser loh, kamu mau disini sampe kapan ?”
              B “Pengen banget nonton neeeh, tapi dipertengahan bulan aku harus balik ke Indonesia lagi”

Seperti obrolan seperi itupun ane bahas hahaaaah, terus ane kenalin tuh sama temen SMK ane, karena temen ane udah bisa bahasa jepang juga jadi langsung ngobrolnya ngalir gan. Karena mumpung dideket stasiun Shinjuku ane suruh nganterin dimana terminal bus yang di Shinjuku buat jaga-jaga biar paginya kagak nyasar gan heheeeeh.

Sampe disana ane langsung tanya-tanya ke resepsionis nya mengenai jadwal keberangkatan bus yang ane mau tumpangin dan jalurnya gan. Kemudian pas ane mau ngecek tempat naik tuh bus, ada pemandangan bagus yang dibawahnya ada kreta-kreta lewat, spot ini katanya tidak pernah sepi setiap hainya. Setelah ane ngecek tempat tuh keberangkatan bus ane langsung, ngabasin sore kita di tempat itu.

Shinjuku Expressway Bus Terminal
Dari anak kecil sampe orang tua  pun ada di tempat itu gan, sekalian enak buat ngeliat sunset, kita bisa ngamatin gerak-gerik laju kereta gan dari tempat itu, kalo agan-agan maen ke Shinjuku sempetin deh ke tempat itu, enak tempat nya buat orang-orang yang suka nonkgrong.

Menghilangnya lukisan orange di langit, kita pun memutuskan untuk berjalan mengitari Shinjuku, akan tetapi teman saya merekomendasikan pemandangan yang sangat indah yang ada di Yokohama. Kitapun berjalan ke dalam stasiun lagi untuk membeli tiket Shinjuku ke Yokohama tiket pada waktu itu berkisar 800yen, memang sedikit mahal karena jarak antara Shinjuku dengan Yokohama yang lumayan jauh.

Untuk menuju Shinjuku kita juga sempet norikai, kalo istilah gampangnya ya transit di stasiun lain lalu nunggu kreta tujuan Yokohama dateng, ya semacam naik trans Jakarta lah ya hahaaaah.

Minato Mirai Yokohama
Kota Yokohama pun menyambut kita dengan iluminasi-iluminasi nya yang seolah berkedip mengode kita untuk mengabadikannya dengan alat yang sedang saya genggam. Ane juga sempet liat pemandangan yang sering ane liat di wallpaper komputer ane di jaman smp dulu yaitu Minato Mirai gan, walaupun ane cuman liat dari jauh ane seneng bisa moto tuh pemandangan yang dari dulu cuman ane pantengin di wallpaper pc butut ane gan heheeeeh. Ane saling beradu posisi angel yang tepat sama photographer-photographer yang ada disana gan heheheeeh.

iluminasi
Karena terakhir sarapan saat masih di Kiyosumi Garden ane mutusin ngajakin temen ane makan, karena ane dan temen SMK ane kaga begitu paham dengan nih kota jadinya temen ane yang dari Yokohama nyaranin buat makan di tempat makan favoritnya. Yaudah ane ngikut aja gan, ane di bawa di tempat restoran mewah yang disana kita bisa ambil makanan sepuasnya selama dua jam, istilahnya gampangan nya all you can eat tapi dibatesin waktu selama 2 jam.
all you can eat

500ribuan gan, masih banyak lagi yang lain
Ane makanan seperti apa yang ane upload gan, aslinya lebih banyak lagi gan tapi ane kaga foto semua tuh makanan yang penting perut kenyang wuakakakak xD, Ane sama temen ane langsung sikat gan *kek makanya anak koslah ya* karena all you can eat ane cobain semua nya gan wuaakakaka *gak mau rugi*

Tiap makanan dan minuman abis langsung ane sama temen ane nyikat menu-menu lain gan hahaaah, sampe temen ane bilang “kalian laper banget ya ?” hahahaah. Temen ane kebanyakan cuman makan-makan roti sejenis breadtalk yang kotak-kotak potongan kecil gan.

Belum ada 2 jam di restoran tersebut ane berniat untuk berkeliling lagi, tapi sebelum itu ane bayar dulu lah ya makannya. Eeeeeeeh pas nyampe dikasir biaya makannya 4000yen an lebih gan kuampret ane syooook gan wuakakakka kalo di rupiah in ya sekitar 500 ribu kurang dikitlah yaa *kuampre kuampret kuampre* kek nya ini temen ane nyanka nya ane orang kaya neeeh wuakakaka padahal kaga sama sekali jaket dan item yang ane pake juga cuman nunggu event skanten belinya wuakakkaa xD. Temen smk ane yang tinggal dijepangpun juga kaget karena biasanya all you can eat itu sekitar 2000 yen an. Tapi gakpapa lah ya dengan bengini experience ane juga level up gan wuakakaka, itung-itung makanan yang paling mahal yang ane beli dengan duit ane wuakakakaka temen.

Kita pun lanjut jalan lagi disekitar bagungan kapal-kapal gan yang sekelilingnya banyak dihiasin iluminasi-iluminasi gan. Memang indah banget nih kota gak ada abisnya indahnya gan, tapi karena waktu yang udah mulai mengulang diangka 00:00 ane putusin untuk balin ke stasiun jam 22:30, ane pun pisah sama temen ane di stasiun. Ane pun masuk kreta gan, karena kita LUPA tadi pas transit naek kreta yang mana alhasil kita pun nyasar sampe Tokyo stasiun wuakakaka sambil cengar-cengir kek orang ilang *emang udah ilang hahahaah* utung nya sekitar jam 23:45 an ane dapat kreta balik ke Shinjuku gan kalo kagak udah nginep di stasiun gan, karena kalo dijepang operasi kretanya berhendi kalo udah jam 00:00.

Ane pun langsung mendarat di Shinjuku sekitar jam 00:00 gan dan masih jalan jauh lagi ke hostel, dan karena masih belum hapal jalan ane pun nyasar gan untuk yang kesekian kalinya wuakakaka. Akhirnya sampe juga di hostel sekitar jam 00:30 an hahhaaah karena udah terlalu malem, temen ane nginep juga di hostel gan.

Dan akhirnya hari yang terasa panjang ini selesai, kami pun kembali memulihkan tenanga untuk perjalanan jauh di hari berikutnya. Mungkin perjalanan hari ini begitu melelahkan, akan tetapi ane dapat banyak pengalaman yang emang gak bisa digantikan dengan uang yang ane simpen gan.

Cerita selanjutnya akan ane lanjut di Day 5.