Friday, January 12, 2018

DAY 5 TRIP JAPAN

Lelah di hari kemarin biarlah menjadi cerita di Esok hari, tak disangka bunyi raungan dari alat-alat yang selalu saya genggam ini berdengung seolah memaksa kami untuk membuka mata dan menyiapkan semuanya untuk menuju petualangan berikutnya.

Shinjuku, 05 Februari 2017

Karena pagi kita harus melakukan perjalanan ke Yamagata, kamipun dibangunkan oleh alarm sekitar jam 05:00 untuk packing barang dan persiapan check out, setelah kita jalan-jalan pagi sambil hunting di sekitar Hostel untuk menunggu para resepsionis datang, tibalah saatnya untuk mengemasi barang bawaan yang selama 2 hari ini ane inepin di Hostel, dan sekitar jam 08:00 pagi kamipun check out dan berjalan ke terminal bus yang ada di Shinjuku, jadwal keberangkatan kami sebenarnya masih pada pukul 10:00 pagi, tetepi untuk jaga-jaga kalo nyasar atau ada apalah dijalan, jadi kami putuskan buat datang lebih pagi ke terminal bus nya gan.

Temen anepun masih nganter ane sampe jam ke berangkatan bus tersebut tiba, sambil ngobrol-ngobrol dan nostalgia dulu pas jaman SMK pernah punya mimpi datang ke Jepang, dan akhirnya bisa ke temu di Jepang serasa kek mimpi heheheeeh x)).

cheees sebelum ane naik bus
Akhirnya ane naik bus setelah menunggu di tempat yang dijadwalkan, ane pun menghabiskan waktu ane selama kurang lebih 7 jam an di bus gan. Ane cuman dengerin musik dan tidur waktu itu, karena semalem cuman tidur sekitar 4-5 jam an. Yaudah ane putusin buat tidur di bus gan heheeeeh.

Disetiap perjalanan jauh bus ini sempat berhenti di tempat-tempat pemberhentian yang ada toilet apa tempat makannya, tapi karena ane udah terlanjur males dan mager ane putusin untuk terus-terusan didalem bus buat tidur sambil dengerin musik gan.

pemandangan dari bus gan
Setelah menduduki bangku bus sekitar 7 jam an, akhirnya sampe juga di Yamagata gan, dan ane sempet ketemu dengan temen-temen ane walaupun hanya beberapa menit karena ane harus lanjut perjalanan lagi ke Tsuruoka buat nemuin temen ane yang lagi exchange di sana.

Hideee ohisashiburi ~
Temen-temen ane nganterin ane sama ngasih tau bus yang harus dinaikin buat sampe ke Tsuruoka, bus Yamagata ke Tsuruoka ini cukup malah gan ane beli buat PP nya dengan harga 4000yen dan di tempuh selama sekitar 2 jam an gan. Dan di hari ke lima ini memang ane habisin di Perjalanan gan.

Dua jam pun akhirnya terlewati ane sampe Tsuruoka itu cukup malem sekitar jam 20:30 gan, ane berhenti di halte deket dengan kampus pertanian nya Yamagata University. Temen ane pun njemput ane di Halte dan ane ditemuin dengan temen-temen ane yang lagi exchange di sana.

Karena emang seharian belum makan alias makan angin, akhirnya kitapun mutusin untuk makan bareng di warung makan terdekat.

Selamat Makan
Warungnya disini kerengan jadi makanannya muter sendiri, nanti kita tinggal ambil aja makanan apa yang sekiranya agan-agan suka dan soal pembayaran dihitung per piring, jadi di piringnya sudah ada harganya, jadi pas kita bayar nanti yang di scan itu piringnya gan heheeeh.

Sehabis makan kitapun menuju kampus untuk mengambil barang bawaan untuk di bawa ke tempat temen ane yang lagi exchange gan, orang yang difoto sebelah kanan sebut aja namanya Deny hahaaah xD. Kebetulan malam itu ada temennya si Deny jadi kita ditolongin bawa barangnya pake mobil ahahahahah tau aja kalo lagi capek-capeknya heheheeeh. Sampe di penginapan temen ane, langsung aja barang-barang ane taruh dan kita tarik futon-futon (kasur-kasur) yang ada dilemari haahahaaah,

Perjalanan di hari ke lima ini walaupun hanya berdiam diri di bus, tetapi juga cukup melelahkan gan, dan akhirnya tiba waktunya untuk mengistirahatkan diri.