Thursday, January 18, 2018

DAY 9 TRIP JAPAN

WINTER IN YAMAGATA
Malampun berlalu, butiran kristal putihpun tak terasa sudah saling bertindihan di sepanjang jalan. Angin pagi ini tak menemani langkah kami seperti hari-hari kemarin.

Yamagata-shi, 09 Februari 2017
salju bertaburan di luar

Dibawah kotatsu yang rasanya anget banget ini ane aslinya gak mau pindah gan, soalnya diluar dingin banget ahahaaah. Tapi mau gimana lagi, karena hari ini ane ada janji buat ketemu temen ane dan Kenta pun ada part time job di pagi ini. Kamipun berkemas-kemas dan langsung membawa bawaan berat kami ke kampus, Karena siangnya kita harus melakukan perjalanan ke Sendai. Setelah itu kamipun jalan bertiga ke kantin kampus,  karena sebelumnya kami sudah janjian sekitar jam 08:00 di kantin. Jadi kami langsung saja menuju tempat tersebut sambil membawa barang-barang yang super berat kami xD

Gak lama setelah nyampe tuh tempat makan, ternyata temen ane si Ayano dan Ubumi udah sampe duluan disana, dan kita pun langsung ambil makanan dan ngobrol di Kantin gan. Kenta pun ane kenalin sama temen-temen ane, karena emang belum kenal sebelumnya. Karena mereka sudah pernah ke Indonesia sebelumnya dan menghadiri program yang sama jadi ngobrolpun jadi ngalir dengan sendirinya hahahaaah.

ohisashiburi ~
pict by : Kenta
Karena mereka berdua ada jadwal kuliah pagi dan kenta pun harus berangkat ke tempat part time job nya alhasil kamipun berpisah setelah breakfast. Ane langsung muter-muter daerah kampus gan, karena ane sama si Gilar bawa backpacker malah dikira orang mau naik gunung sama orang-orang sekitar yang sedang bekerja membersihkan salju hari itu.
*K=Kakek, A=Ane*

K = Kalian mau naik gunung ?
A= Engga kami baru berjaji ketemu temen kami di Kampus.
K= Oh begitu, kalian dari mana ?

tempat ane istirahat gan hahahaah
Setelah percakapan demi percakapan, Kakek tersebut menyarankan kami untuk memasuki ruangan buat istirahan dan ngeletak in barang bawaan gan, hahahaaah baik banget neeeh Kakek, thaaanks ya Kek hahahaah.

Chiiiizuuuu ~

Sambil istirahat ane nungguin temen-temen ane yang sudah ane ajak janjian ketemu di tempat ini, gak lama kemudian si Hina dan temen-temen nya pun dateng dan kami pun ngobrolin tentang Indonesia, karena dia di tahun 2017 akhir sampe 2018 akan ke Indonesia untuk program mengajar bahasa jepang di Makasar.

Tidak lama kemudian Kenta pun dateng lagi setalah kerjaannya selesai. Dan temen ane yang sekitar 2 taun gak ketemupun dateng, gak nyangka ane ahahaha makasih noza hahahaah.

noza ninen buri dane~
Karena waktu udah gak memungkinkan, ane pun jalan ke Halte pemberhentian Bus yang ke sendai, mereka pun ikut nganterin semuanya, Thanks all. Eh pas sampai disana pas banget tuh pas ada busnya, karena kalo ketinggalan bus harus nunggu lagi sekitar 15 menit, dan kalo bus ke Sendai ini gak harus pesen dulu jadi bayar di dalam saat masuk kayak bus yang ane naikin ke Tsuruoka.

Sesampainya di Sendai, ane pun muter-muter di Book Off gan, ane sama Gilar gentian jagain barangnya. Ane sempet nyasar di statiun Sendai gan karena emang gede banget da nada eskalator searah nya yang ngebawa ane nyampe di stasiun gerbang lain. Alhasil ane Tanya bapak-bapak sambil ngeliatin foto tempat si Gilar nungguin hahahaaah, akhirnya dianterin juga tuh ane sama tuh bapak-bapak, Makaseeeh banyak xD.

Beberapa menit kemudian temen ane yang dari Yonezawa pun nyamperin ke Sendai, dia kebetulan ada wawancara kerja di Sendai besoknya, jadi sekalian ketemu katanya hahahaah, thanks Shiori. Setelah itu ane pun diampirin ke tempat makan sekitar sambil ngobrol.
Shiori ohisashiburi, waza-waza kitekurete hontou ni arigatou
opo iki jenengane hahaah lali :v
Setelah makan karena si Shiori harus konfirmasi hotel yang ia pesen, ane disuruh nunggu di sekitar mall sambil ane hunting foto hahaaah. Kemudian setelah balik, kamipun dianter sampe Halte bus yang akan kami naikin ke Shinjuku gan heheheeh.
di Sendai juga gak kalah rame dengan Tokyo gan
wkkwkww bluuur gan, gak ada gambar lain juga soalnya hahaah
Setelah ngobrol beberapa menit kemudian, kitapun pisah di Halte gan. Semangat Shirori !!! hahaaah

loby tempat buat nunggu keberangkatan Bus
Kemudian perjalanan malampun kami habiskan di BUS Sakura ini gaaaaaan, waaah gak sabar buat balik ke Tokyo lagiiiii uhuuuuy hahahaa

Cerita selanjutnya akan ane tulis di Day 10.